Article

Tips Melawan Pandemi Dimulai dari Tidur Sehat Berkualitas

Halo Moms, wabah dari pandemi Covid-19 ini pengendaliannya masih butuh waktu dan proses, lho. Agar kita dapat tetap menjalankan aktifitas di tengah pandemi ini, 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi Mobilitas) menjadi cara hidup baru yang harus dijalankan.

Selain menerapkan 5M, bagaimana tips sehat bersama keluarga agar dapat berdamai dengan pandemi? Salah satu tips sehat yang bisa Moms terapkan yaitu dimulai dengan Tidur Sehat Berkualitas. 

Kenapa tidur sehat berkualitas ini dapat membantu keluarga kita untuk tetap sehat menghadapi pandemi? Simak penjelasan berikut ya Moms. 

Apa Kaitan Pandemi dengan Tidur Sehat Berkualitas?

Terdapat beberapa fakta penting mengapa Moms perlu menjaga tidur sehat keluarga selama pandemi. Hal ini dikarenakan tidur yang sehat tersebut akan memberikan respon positif pada tubuh sehingga siap menjalani New Normal baik didalam maupun luar rumah. Manfaat tersebut untuk keluarga sehat Moms yaitu:

Mempersiapkan Tubuh Melawan Virus Corona

Untuk siap menghadapi virus corona, kita perlu mempersiapkan tubuh untuk mampu melawan virus tersebut. Sel-sel tubuh yang berperan aktif melawan virus tersebut adalah sel T dan sel darah putih dengan membentuk sistem kekebalan tubuh terhadap virus tersebut. Lalu bagaimana agar tubuh dapat memiliki sel-sel tubuh yang siap menghadapi virus corona? Jawabannya yaitu Tidur yang sehat, yaitu nyenyak dan berkualitas, Moms. 

Dikutip dari hasil riset 2019 pada Journal of Experimental Medicine ternyata, agar sel T tubuh kita dapat bekerja efektif, kita harus memiliki tidur yang berkualitas. Begitu juga sebaliknya, apabila Moms kekurangan tidur sehingga meningkatkan hormon stres pada tubuh Moms, maka akan mengurangi kemampuan sel T ini untuk dapat melawan virus corona tersebut. Ternyata penting banget ya Moms untuk kita menjaga tidur agar selalu berkualitas. 

Lalu bagaimana cara agar kita dapat memiliki tidur yang berkualitas dan sehat tersebut? 

Cara Mendapatkan Tidur Sehat Berkualitas 

Sebelum kita membahas bagaimana cara mendapatkan tidur sehat berkualitas, kita perlu paham dulu nih, tidur yang seperti apa sih yang dikatakan tidur sehat berkualitas?

Tidur yang Dikategorikan Berkualitas dan sehat

Untuk kita ketahui nih Moms, proses tidur terdiri dari fase non-rapid eye movement (NREM) dan fase rapid eye movement (REM). Normalnya, ketika kita tidur itu akan dimulai dari tidur ringan (N1 dan N2) lalu masuk tidur lelap (N3 dan N4), lalu kembali ke fase tidur ringan, baru lah kita pada akhirnya dapat masuk fase REM. 

Dikutip dari perbincangan Dr Handrawan Nadesul pada live instagram @bukukompas, Selasa (28/4/20). menyebutkan bahwa tidur yang berkualitas itu dapat dicapai jika berhasil masuk pada fase tidur lelap yaitu pada tahapan NREM N3 dan N4. Umumnya tahapan ini dapat kita masuki, setelah kita tertidur 90-120 menit. Jadi meskipun Moms hanya memiliki waktu tidur yang sebentar, Moms tetap dapat merasa segar lho. 

Memiliki Tidur Sehat dan Berkualitas penting untuk Keluarga yang Sehat

Nah, sekarang ketika kita sudah mengetahui tujuan dari tidur kita, kita akan masuk pembahasan pentingnya nih. Bagaimana cara mendapatkan tidur yang berkualitas dan sehat?

Ciptakan Suasana Kamar Nyaman bagi Keluarga

Meskipun kita memejamkan mata ketika tidur, suasana kamar yang nyaman menjadi faktor penting untuk mampu mengantarkan kita mencapai tidur lelap pada 90-120 menit pertama kita tertidur. 

Pastikan Udara Mengalir Keluar dan Masuk Kamar Tidur

Rekomendasi bagi Moms untuk mampu menciptakan suasana kamar yang sehat ketika tidur yaitu dengan memastikan kamar memiliki sirkulasi udara yang baik. Moms dapat membuka jendela kamar ketika pagi dan sore hari sehingga ketika malam, udara sudah berganti dengan udara yang sehat. Jika kamar tidur Moms tidak memiliki jendela, alternatifnya Moms bisa membuka pintu kamar sehingga udara terus berganti memasuki kamar tidur. 

Sesuaikan Interior Kamar Agar Tidak Berlebihan

Tips lain untuk menciptakan suasana kamar nyaman yaitu penggunaan perabotan yang disusun rapi sehingga tidak menumpuk dan memberikan kesan kamar yang berantakan. Moms dapat menggunakan style perabotan minimalis untuk kamar tidur sehingga kamar tidur dapat memiliki kesan yang luas dan lega sehingga tidur sehat dapat dicapai. Penggunaan lilin aromaterapi bisa juga menjadi alternatif lho, Moms. Pastikan aroma dari lilin tersebut disukai juga dengan pasangan ya, agar sama-sama dapat tidur dengan nyenyak dan berkualitas :).

Perlengkapan Tidur yang Sehat dan Berkualitas

Ini pastinya tidak boleh ketinggalan. Perlengkapan-perlengkapan ketika Moms tidur seperti Kasur Sehat dan berkualitas. Moms perlu menyesuaikan pilihan tipe kasur dari ukuran kasur, tingkat ketebalan kasur, feel kasur empuk atau firm, hingga fitur-fitur yang ditawarkan oleh kasur sehat tersebut. 

Design Interior dan Furniture Minimalis, Dapat Meningkatkan Kenyamanan Tidur Dilengkapi dengan Kasur dan Perlengkapan Tidur Sehat & Berkualitas

Setelah memiliki kasur sehat yang tepat, agar kasur sehat keluarga semakin maksimal manfaatnya, Moms perlu menggunakan sprei atau bed linen yang nyaman sehingga tidak memberikan reaksi alergi di kulit tubuh ketika tidur. 

Tidur sehat belum lengkap rasanya kalau kita tidak menggunakan bantal atau guling, Moms. Sebelum membeli, pastikan Moms membeli bantal atau guling dengan material fiber yang baik, bahan halus dan comfort level yang sesuai kebutuhan Moms dan keluarga. 

Belum sampai situ lho Moms, Moms dapat meningkatkan penjagaan kebersihan kasur serta bantal atau guling dengan penggunaan mattress & pillow cover yang memiliki anti alergi, anti bakteri dan teknologi mengurangi aktivitas virus sehingga tidur berkualitas di kasur sehat dapat dicapai. 

Florence Kasur Sehat Pilihan Keluarga Bantu Moms Berdamai dengan Pandemi

Ternyata dengan memastikan tidur kita sehat, kita mampu menjaga kesehatan keluarga kita dan dapat berdamai dengan pandemi ya Moms. Oleh karena itu, Yuk Moms, bersama menghadapi kenyataan pandemi. Dimulai dari hal kecil seperti memastikan keluarga kita memiliki tidur yang sehat, dengan kasur sehat pilihan keluarga. Florence berkomitmen membantu Moms menghadapi pandemi, dengan selalu memberikan produk-produk berkualitas sehingga tidur sehat Moms dan keluarga dapat tercapai :).

 

CONTACT US

Anda adalah alasan di balik seluruh kesuksesan kami. Berikut adalah testimoni dari pelanggan setia Florence.

Contact Us


021-5536683

Follow Us